Ide Gila Atau Konyol ?





Ini adalah tulisan dari episode Pilihan Yang Berat, setelah tahun ini saya tidak jadi berangkat ke Jogja untuk kuliah karena tidak dibolehkan orang tua kemarin. Pada akhirnya saya sepakat dengan orang tua,untuk memutuskan kuliah di tahun ajaran depan 2012. Jadi saya punya waktu & kesempatan untuk menabung uang kuliah & biaya hidup selama nanti saya tinggal sendirian disana yang jauh dari orang tua.

Mungkin jika,anda menjadi saya pasti anda berfikir saya Crazy karena memilih jurusan kuliah nanti adalah Agrobisnis sedangkan basic utama saya adalah Multimedia dulu ketika sekolah. Jadi semua pelajaran saya berkaitan erat dengan dunia Editor, Design, Penyiaran & Animator hingga saat ini saya berumur 20 juga bekerja dalam bidang yang hampir sama sebagai Social Media & Internet Marketing.

Sungguh sangat keluar dari Rules passion sebenarnya,kemarin saya juga pernah ditanya sama atasan saya dengan bunyi “ Kenapa kamu milih jurusan Agrobisnis ndi,padahal basic kamu kan bukan itu ? “ dan saya jawab dengan lugunya “ Saya ingin membangun & memotong bargaining position tawar petani terhadap pasar yang cenderung merugikan petani selama ini & saya juga ingin menggabungkan antara system pemasaran tradisional dengan Digital Marketing seperti yang saya kerjakan dari dulu hingga saat ini “

Karena teman – teman saya,yang sudah kuliah saat ini hampir 90% mengambil & memilih jurusan IT atau Komunikasi . Jadi cuma saya aja, yang bandel dalam hal ini tidak pernah mau mengikuti orang lain karena orang lain itu bukan diri saya. Mungkin bagi sebagian orang memilih sebuah jurusan adalah mengikuti teman atau ikut – ikutan, nyasar jurusan atau konsisten berpegang teguh pada Passion yang mereka sukai.

Tapi mungkin pilihan saya benar atau tidaknya, yang akan merasakan hasilnya atau efek kedepannya bukan orang lain. Karena orang hebat selalu berfikir di luar batas pikiran manusia pada umumnya dan saya percaya itu. Dan saya tidak pernah berfikir untuk sukses kedepan dalam perjalanan hidup saya dengan jurusan yang saya pilih kelak ,tapi saya selalu berfikir bagaimana ilmu yang saya dapat selama ini bisa berguna untuk lingkungan sekitar kita sekarang & nanti.




21 comments:

  1. ga gila, ga konyol .
    usia 20 udah bisa nentuin tujuan hidup..point bagus..lanjutkan...

    ReplyDelete
  2. hehe,,,bener itu jangan ikut2 yg lain, ikutin kata hati#sokbijakyaane
    hehehe

    ReplyDelete
  3. Dari dulu saya berprinsip, yang paling tahu diri sendiri adalah diri kita sendiri, tidak perlu mengikuti tren ataupun teman. Karena yang akan menghadapi kehidupan adalah kita sendiri, bukian orang lain.
    S1 saya juga agribisnis. Jurusan kuliah yang sangat menyenangkan kok. Semangat dalam mengejar impian ya!

    ReplyDelete
  4. Jurusan IT sekarang2 ini memang lagi ngetrend ya. Tapi ya, milih jurusan memang harus kaya gitu, sesuaikan dengan minat dan bakat (bakat duluan). Jangan sampe salah pilih jurusan, yang ada malah kita yang nyesel nanti.

    Meskipun tahun depan, but goodluck dengan Agrobisnisnya! Semoga sukses! :)

    ReplyDelete
  5. @Akmal Fahrurizal : Saya kagak begitu tertarik dalam dunia IT walaupun prospeknya bagus & lagi menjadi hot thread sekarang2 ini
    Karena saya prefer kalau di IT adalah E-Commerce sayang jurusan ini tidak ada di Indonesia,hanya di negara tertentu adanya

    ReplyDelete
  6. iya, ini ide GILA yang KEREN!!! :D/

    selamat ya buat pilihanmu, merdekalah! :)

    ReplyDelete
  7. be your self, jadilah diri sendiri. apa yg sekarang keputusan itu sudah menjadi prinsip dan tujuan anda haqul yakin apapun hasilnya tdk akan terlalu mengecewakan, apapun alasanya kalo melakukan sesuatu dgn setengah hati hasilnya jg akan lambat. Hehe itu opini saya :)

    ReplyDelete
  8. semua yang kita ambil pasti nya memiliki tanggung jawab nya tersendiri,menurut saya ga gila kok karena kita punya hak untuk memilih tapi di balik hak pasti nya ada tanggung jawab, kamu sudah dapatkan hak kamu yaitu dengan memilih jurusan yang kamu mau, tinggal kewajiban kamu kepada orang tua untuk menyelesaikan apa yang kamu pilih. ^^

    jangan lupa mampir ke blog saya yah

    http://gustav-econimics.blogspot.com/2011/10/mengetahui-penting-nya-kartu-nama.html

    ReplyDelete
  9. hmmm...kadang2 kita perlu nekad untuk mendapatkan sesuatu yg qt pengen yah sob...keputusan kita tanggung jawab kita resiko kita n kita juga yg bakalan ngejalaninnya :)

    ReplyDelete
  10. @Yayack : Kagak setengah hati inim mah keptusannya,soalnya dah dipikirin masak - masak,hehehe

    ReplyDelete
  11. gk gila, tapi berani ambil resiko demi meraih mimpi....semoga sukses mas..
    jang lupa mampir ke blog sya ya di http://hobi-sihasan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. apapun jurusan ikuti kata hati dan semoga sukses,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  13. menjadi diri sendiri ga ikut2 temen itu aku sangat setuju karna itu jalan menuju sukses....

    ReplyDelete
  14. Menjadi diri sendiri aja deh... semoga sukses selalu ya?

    ReplyDelete
  15. jalani dengan sebaik-baiknya piliham yg udah kita pilih :)

    ReplyDelete
  16. kalau ntar anak saya punya pilihan seperti ini, gimana ya .. hmmm ..

    ReplyDelete
  17. Kalau memang pilihan lu mah, yaudah jalani saja. Kan lu yang lebih tau apa yang terbaik buat lu :)
    Semangat :D

    ReplyDelete
  18. Kalau situ mau kuliah ke Jogja dan gak boleh, Putri udah daftar di schoolarship Japan, tapi nggak boleh. hayoo, lebih berat mana??
    hehehe

    ReplyDelete
  19. @Putrie JS : Wajar kalau itu mah,soalnya biaya pasti yang nanggung orang tua kamu pastinya,hehehe
    kalau aku kan semua dah tnggung jawab aku soalnya orang tua kagak sanggup ngasih biaya kuliah
    Ngomong aku juga lagi proses schoolarship di Sunway Malaysia

    ReplyDelete
  20. kalo uda dapat restu ortu, tu masuk ke jalur aman bung... uda ada tekad pula... senjatanya jangan nyerah yo...

    ReplyDelete

Komentar anda, secara tidak langsung. Merefleksikan kualitas diri anda yang sebenarnya.