Beauty Of Indonesia






Seperti jari jemari bayi yang baru lahir kedunia ini dengan wajah lugu & penuh sejuta harapan, seperti itulah potret dari wajah perempuan Indonesia yang dari waktu ke waktu tetap memukau keindahaan & kekuatannya dalam segala aspek kehidupan yang membuat perempuan Indonesia dikenal sebagai negeri srikandi yang tangguh hingga kepenjuru dunia.

Beruntungnya negeri ini, yang dari segala aspek kehidupannya baik itu kekayaan Laut, Tambang, Pulau, Hutan, Pegunungan selalu & selalu dilimpahkan banyak karunia yang tidak pernah ada habis atau pun padam ditengah kesunyian malam. Hal ini juga tercermin dari aspek kaum perempuannya, yang hebat & tangguh yang punya peran besar dalam keluarga, lingkungan & untuk negaranya.

Tidak peduli anda dari wilayah bagian timur, barat maupun tengah & tidak peduli anda bewarna kulit putih, sawo matang bahkan hitam manis tapi semua wilayah & warna kulit tersebut menjadi cermin kekayaan & kekhasan perempuan Indonesia yang tidak dimiliki perempuan lain yang ada di negara maju seperti Inggris, Perancis, Belanda, Amerika, Rusia, Jepang sampai Korea. Karena hanya perempuan di Indonesialah  yang memiliki semangat & harapan sangat tinggi untu mendobrak segala ketidak mampuan yang tidak bisa dikerjakan oleh kaum perempuan lain pada umumnya.

Dan oleh karena hal tersebut, tidak usah heran atau pun terpaku diam tanpa kata apa lagi suara bising. Karena sudah bukan rahasia umum lagi perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke adalah sosok perempuan yang paling dicari oleh pria lain dari berbagai penjuru dunia bahkan kaum pria lokal tidak mau kalah bersaing untuk mendapatkan hati & perhatian perempuan Indonesia.

Mengapa hal tersebut terjadi ? Karena dari jaman Belanda sampai sekarang, perempuan Indonesia adalah perempuan yang bukan hanya sekedar spesial luar & dalam yang membuatnya beda dengan perempuan lain dari belahan benua lainnya didunia. Tapi juga perempuan Indonesia lah yang terlihat cantik & anggun meski tanpa make up tebal & bedah plastik yang harga ratusan juta bahkan puluhan milyar untuk mendapatkan kecantikan tersebut.

Dan bukan hanya sekedar cantik luar dalam bagai seorang puteri Keraton Kerajaan, tapi hanya perempuan Indonesia lah yang sanggup & punya peran ganda atau multi fungsi dalam keluarga. Yaitu sebagai ibu rumah tangga, menjadi ujung tombal ekonomi keluarga bahkan hingga menjadi orang yang punya peran aktif dalam kegiataan sosial dilingkungannya.

Kesimpulan : Cantik, Indah, Anggun & Mempesona bukan hanya dilihat dari seberapa tebal make up yang kita kenakan setiap harinya, tapi juga dari tutur kata yang sopan & perilaku yang bersahaja. 






51 comments:

  1. seorang ibu itu multitalenta, juga multitasking. dalamsatu waktu bisa mengerjakan banyak pekerjaan :)

    ReplyDelete
  2. begitu cantik luar dalam
    tentu terlihat lebih menawan ....

    ReplyDelete
  3. buat saya semua perempuan di penjuru dunia ini cantik, tak perduli dari negara bangsa dan adat apapun sob, ya memang saya orang Indonesia, tapi semua makhluk yang ber gender perempuan itu cantik, jadi tolong jangan di beda bedakan soal arti cantik menurut wilayah dan negara, tentu anda mengerti akan hal ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho...saya cantik juga lho? #narsis.

      Setiap perempuan itu cantik, dan lebih cantik lagi jika dilengkapi dengan attitude dan hati yg baik..amiin:)

      Delete
  4. @stupidmonkey : tidak yang membedakan perempuan dari negara A-Z tapi saya ingin membangkitkan, bahwa banggalah anda menjadi wanita Indonesia dengan segala keindahan'a tidak perlu menjadi wanita bule,karena saat ini sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kebanyakan perempuan lebih menyukai berdandan kebarat2an dibanding berdandan sesuai apa yang ada di Bumi Pertiwi,kalau anda perempuan maka anda akan tahu hal tersebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, apakah anda sudah yakin kalau kesimpulan anda itu benar soal perempuan indonesia meniru perempuan barat? mungkin penilaian anda sebatas di kota2 besar saja, coba lihat di pelosok2, para perempuan indonesia juga masih berpakaian seperti wajarnya kok, atau anda pernah menjadi perempuan ??? berdasarkan apa penilaian tersebut ???

      Delete
    2. sebenarnya saya tidak ingin berbedat panjang lebar tentang masalah ini,ada akan tahu jawabannya ketika anda bergelut dengan dunia wanita setiap harinya anda akan mengerti dengan sendiri hal tsb. Dan anda akan tahu kenapa saya menulis ini, tapi yang ada di Indonesia baik itu kota maupun daerah itu adalah sebagian cermin atau wajah yang tidak bisa ditutupi dengan cadar hitam,

      Delete
    3. bagi saya ini bukan perdebatan atau masalah, ini adalah kotak komentar dimana saya berkunjung untuk membaca tulisan diatas seperti biasanya, tapi saya membaca keganjilan dan mengungkapkannya dalam bentuk komentar yg sudah di sediakan oleh admin nya, yaitu anda.

      dan soal yang anda tulis "ketika anda bergelut dengan dunia wanita setiap harinya anda akan mengerti dengan sendiri hal tsb. Dan anda akan tahu kenapa saya menulis ini" sory, terpaksa ini saya jadikan MASALAH.

      Anda pikir saya ANAK KECIL yang tidak tahu dunia wanita ?? apakah anda sudah merasa sangat mengerti dalam menyampaikan pesan anda dalam tulisan soal wanita di atas ???

      Tolong sob, sebagai penulis dalam blog terutama, yang bisa dikatakan bebas penyaringan konten, dalam hal ini kita semua sedang belajar, jadi jangan merasa tulisan yang kita tulis itu benar. apalagi merasa tulisan kita itu penting.

      Mungkin anda cukup mengerti akan maksud yang saya tulis disini.

      Delete
    4. wah terjadi perdebatan seru nie si abang, ya saya ngamati saja lah.. dan semangat ngeblog ya, suasana blog akan terasa manakala ada saling tukar pendapat. ok gan,

      Delete
  5. satu, yg paling cantik adalah ibu saya sendiri. karena beliau adalah kartiniku :)

    ini dlm rangka memperingati hari kartini ya...

    ReplyDelete
  6. Wanita indonesia itu mengagumkan, tangguh, cantik luar dalam terutama para kaum ibu di pelosok negri, di garis terluar...dengan penghasilan seadanya,,mereka mampu menyekolahkan anak2 nya di perguruantinggi, agar tak senasib dengan mereka...love mother...trims,,untuk apresiasinya mas

    ReplyDelete
  7. hmmm.... buat saya semua perempuan itu cantik, bukan berdasarkan fisiknya saja. cara dia berbicara dan bersikap pun bisa membuat dia tampak cantik meskipun secara fisik dia biasa saja :)

    ReplyDelete
  8. wah saya jadi ingat ibu kartini kalau nyimak post ini

    ReplyDelete
  9. cantik bukan hanya luarnya saja ya, segala perilaku dan tutur kata pun harus sama cantiknya dengan parasnya kan...?

    ReplyDelete
  10. kecantikan batin gitu ya yg lehih penting

    ReplyDelete
  11. SANGAT SETUJU SOB, CANTIK ITU BKN CM LUARNYA AJA, TP DALAMNYA JUGA..

    ReplyDelete
  12. indonesia memang kaya segala2nya..
    sempurna pokonya, hehe..
    btw ditunggu ya follow baliknya :)

    ReplyDelete
  13. Lagi belajar cantik luar dalem :)*moga aye bisa*...

    ReplyDelete
  14. selamat hari kartini...
    semoga wanita indonesia menjadi wanita yang tiada duanya didunia

    ReplyDelete
  15. aku suka wanita cantik alami, ga banyak pakai make up

    ReplyDelete
  16. Kunjungan sore nih sob. Btul bgt sob. Skrg bnyk bgt bule yang nikah ama wanita indonesia.,

    ReplyDelete
  17. hmmmm...
    cantik secara fisik tu relatif...
    pacarku cantik jg km bakalan bilang enggak kalo aq ga bagi dikit..
    :P

    ReplyDelete
  18. aku setujuuuu!! biarpun ga cantik dari segi fisik. kalo bersahaja dan perilaku baik pasti akan tetep cantik hehehe

    ReplyDelete
  19. gue sdetuju kalo kecantikan itu memang mesti luar dalem ..

    ReplyDelete
  20. wah memang perempuan indonesai cantik cantik gan walau tanpa make up..

    ReplyDelete
  21. aku komenin kesimpulannya aja ya : kecantikan hati lebih penting dari kecantikan fisik walaupun tidak dipungkiri bahwa kecantikan fisik pun ikut menunjang kecantikan secara keseluruhan :)

    ReplyDelete
  22. eh tapi perempuan indonesia itu paling cantik...buktinya banyak bule yang kawin sama wanita indonesia....hehehe

    ReplyDelete
  23. Perempuan tuh memang hebat, ya multi talenta, multi tasking juga :)

    ReplyDelete
  24. indonesia raya memang cantik
    sayang merelakan diri untuk dipolas poles sana sini sampai berantakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat sama Omraw, Indonesia kita cantik... tapi ada tapinyaaaa :)

      Delete
  25. maap oot
    desain blog ente keren euy
    jago main html+css yah?

    ReplyDelete
  26. aku suka ketika perempuan Indonesia yang gigih tetap mempertahankan eksistensi dirinya di masyarakat tanpa mengubah rule-nya sebagai seorang perempuan di rumah :)

    ReplyDelete
  27. Kok coment gw ngga muncul ya bang?? -__-

    ReplyDelete
  28. contohnya juga banyak temen blogger cewek kita yang sekarang tinggal di LN dan menikah dengan orang LN yak :D

    ReplyDelete
  29. menarik :)
    btwm deksripsi cantik juga tergantung pada budaya daerah masing-masing loooh

    ReplyDelete
  30. Perempuan Indonesia akan tambah indah dan cantik kalau mau memoles dirinya dari waktu ke waktu. Bukan hanya memoles fisik tapi yg penting adalah batin dan otak. Kalau gitu seimbang deh, cantik luar dan dalam

    ReplyDelete
  31. mambaca blog ini bikin tambah cinta indonesia....una setuju ketika dikatakan wanita indonesia cantik bukan hanya dari riasan tapi ketika riasan itu dihapus...terlihat banget kevantikan perjuangan wanita indonesia di wajah mereka yang bersemangat buat berjuang. I LOVE INDONESIAKU

    ReplyDelete
  32. cantik emang dari prilakunya gan, setuju sama yang itu.

    ReplyDelete
  33. hew, telat nyimak nih. cantik perilaku itu memang penting, dan semoga pria-pria di luar sana bisa selalu menghargai wanita yaa.. :)

    ReplyDelete
  34. posting yang luar biasa... menggetarkan hati dan membanggakan sekali tentang nusantara ini ... ^___^ semoga apa yang disampaikan dan di posting dalam posting ini bisa semakin menularkan semangat dan kecintaan kita akan siapa diri kita yang ada di nusantara ini.. terutama para wanita2 yang ingin selalu memeberikan inspirasi bagi sekitarnya ^___^ ...

    saya suka sekali dengan blognya... template ini juga hampir saya pilih... dan ternyata memang keren yah jadinya pas dipakai... ___^
    Dilihat dari jumlah followernya, jadi penasaran dengan sudah berapa lama yah menggeluti blog ini.. hebat sekali rasanya ^___^

    ReplyDelete
  35. Btw, foto-foto dan ilustrasi di blog Anda ini semuanya karya sendiri atau nyomot dari google, ya?
    Kalau memang bukan hasil karya sendiri ada baiknya jika mencantumkan sumber dari mana gambar itu diambil.

    ReplyDelete
  36. alhamdulillah :)

    ReplyDelete

Komentar anda, secara tidak langsung. Merefleksikan kualitas diri anda yang sebenarnya.