Kehidupan Debt Collector





Pasti kita sudah tidak asing lagi, ketika mendengar & melihat seorang Debt Collector & pasti dalam benak kita pikiran kita adalah preman suruhan yang bertato,seram & berbadan besar yang bertindak semena - mena. Hal ini, adalah sebuah persepsi yang sangat keliru & bersifat mendeskreditan mereka seperti kata pepatah lama yang berbunyi " Tak Kenal Maka Tak Sayang "

Semua persepsi itu,terbentuk secara alami karena berita dari media massa yang sering mengekpose seorang Debt Collector dengan segala tindakan negatifnya.Tapi sebenarnya, meraka adalah manusia biasa sama seperti kita yang makan nasi & minum air putih.

Meraka hanya menjalankan tugas kerjaan yang diperintahkan sebuah intansi kepadanya demi sesuap nasi untuk menghidupi keluarga mereka yang selalu menanti penuh kasih sayang dirumah.
Saya menulis ini, karena saya dahulu pernah mengenal & bergaul dengan mereka yang serem secara rupa wajah tapi lucu & ramah tingkah lakunya ketika bergaul di masyarakat.

Seandainya kita, berfikir bijak & menyeluruh tentang apa yang mereka lakukan dilapangan selama ini. Pihak nasabah bank, yang kadang berhutang secara baik & ramah seperti pengemis tapi sangat susah & seram seperti singa ketika membayar kewajiban mereka.

Kesimpulan : Jika anda tidak mau & bertemu dengan mereka,janganlah berhutang di bank & jika terpaksa berhutang bayarlah tetap waktu sesuai perjanjian hitam di atas putih.



9 comments:

  1. kalau tidak mau berurusan dengan debcolector ya jangan nunggak utang minta dukungan artikenya di berikut

    ReplyDelete
  2. harakiri memang, yang satu begitu karena takut ngliat fisiknya, yang satu begitu karena tuntutan pekerjaannya..

    ReplyDelete
  3. hihi.. saya nggak punya kenalan debt collector.. jadi no comment dulu.. :D

    ReplyDelete
  4. pekerjaannya yg mbwt collector mjd ditakuti nasabah,,,

    ReplyDelete
  5. Saya dulunya sempat bekerja di perusahaan leasing (finance) yang pastinya ada Debt Collector. Bukan keinginan Debt Collector memiliki pekerjaan seperti itu (karena mereka pun membutuhkan income untuk kebutuhan keluarga dan mencari pekerjaan sekarang semakin sulit toh) dan memiliki tampang seram seperti itu (itu sih sudah buatan Tuhan. masa iya,sebelum dilahirkan kasih proposal pengajuan bentuk muka dan fisik dulu).

    Perusahaan tempat mereka bekerja pun merekrut karena ada beberapa pertimbangan. Tidak semua tampang Debt Collector seram lho. Ada juga tampang kepala Debt Collector yang ganteng. Karena sebenarnya bukan tampang yang diperlukan, tetapi bagaimana caranya debt collector itu maintain konsumennya agar selalu membayar tepat waktu.

    ;)

    ReplyDelete
  6. Well, yang penting kan halal, hehehe :D

    ReplyDelete
  7. saya punya bnyk teman debt collector waktu msh kerja di bank nya Ipin Upin skrg brubah jd bank simbolnya macan itu wekeke..iya bner banget mereka baik n lucu cm tampangx aj yg serem *nostalgila

    ReplyDelete
  8. debt collector, sebenarnya hutang kita tuh sudah diasuransikan blm ya..? misalnya kita meninggal dan gak bisa bayar hutang gitu.....

    ReplyDelete
  9. Debt colektor jahat gak tuh....tergantung dari konsumennya..... bisa di atur atau tidak.... krna posisi sya debt colektor di perusahaan leasing tetbesar....konsumen enak...debt colektor pun enak...buat ap hrus galak2 toch ga ad gunanya...saya debt colektor yh gnteng lucu.dan baik hati...

    ReplyDelete

Komentar anda, secara tidak langsung. Merefleksikan kualitas diri anda yang sebenarnya.