Balada Hidup Seorang Backpacker





Siapa yang tidak menginginkan berpergian, wisata & rekreasi diberbagai tempat indah diseluruh penjuru Indonesia bahkan Dunia ? pasti setiap dari kita menginginkan semua hal tersebut & selalu menjadi impian yang akan kita wujudkan ketika dewasa & mapan secara ekonomi pada nantinya. Dan untuk mencapai semua keinginan travelling itu, anda bahkan rela menabung uang jajan & dapur keluarga guna mendapatkan kesenangan & sensasi tersebut.

Karena tidak bisa dipungkiri, travelling adalah sesuatu hal yang paling menyenangkan & tidak ada duanya didalam hidup ini yang membuat kita menjadi manusia yang banyak pengetahuan & tahu arti hidup kita sekarang & nanti dengan cara melihat berbagai budaya,adat,agama & suku yang berbeda-beda dari satu tempat ke tempat yang lain yang selalu memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap tempatnya.

Semua itu, kadang membuat kita ini tidak bisa berhenti untuk terus & terus travelling dari waktu ke waktu. Bagi sebuah candu narkoba sekelas Heroin,Ganja sampai Putau yang setiap hisapan & aromanya membuat kita melayang bagai malaikat yang sedang jatuh cinta yang buta akan segala hal disekitarnya yang lebih membutuhkan bantuan & perhatian kita dibanding semua tempat indah seperti Raja Ampat, Rinjani,Lombok, Wakatobi, Pukat Thailand, Gunung Alpen, Hawaii, Dubai, Menara Eifel,Petronas sampai Madagascar.

Memang semua tempat tersebut sangat mempesona & indah, bagai semua cermin Surga yang tidak ada habisnya untuk selalu dikagumi. Bahkan demi hasrat travelling tersebut,banyak sejumlah orang yang rela mengeluarkan kocek dari saku kantongnya mulai ratusan ribu, ratusan juta bahkan ratusan milyar untuk menikmati hasrat berpetualang ke sebuah tempat yang belum di jamah oleh manusia manapun didunia ini.

Inilah yang membuat mata kita sebagai orang biasa terbelalak dengan semua itu, yang terkadang memikirkan pengiritan pengeluaran dibanding pemasukan. Karena mencari uang saat ini, sangat tidak mudah sekali ketimbang kita mencari daun singkong diluar sana. Namun dibalik perjalanan panjang itu semua, pasti anda tidak akan pernah menyadari atau tidak mau menyadari tentang suatu makna kearifaan dalam kehidupan yaitu seberapa bermanfaat kehidupan anda sekarang & nanti walau tanpa adanya kegiatan travelling.

Seperti mereka yang tinggal & hidup di tempat wisata tersebut, yang membuat dirinya bisa berguna untuk lingkungannya dengan cara merawat & menjaga apa yang ada disekitar agar tetap indah & menjadi daya tarik untuk wisatawan dari seluruh dunia. Bukan mengabaikan apa yang ada didekatnya, lalu pergi mencari tempat yang indah & subur bagai padang safana di Afrika.

Kesimpulan : Mungkin anda bisa pergi ke 5 tempat yang berbeda dalam 1 hari untuk kegiatan travelling, tapi bisakah anda untuk 1jam saja duduk dirumah dengan tenang & damai untuk bercengkrama dengan anggota keluarga ?






48 comments:

  1. bagiku terasa indah bersenda gurau dg keluarga saudara, teman sahabat atau sesekali beramah tamah dg tetangga,
    dah berwisata dg mereka dan lelah juga strespun hilang ga harus jauh sampai ke ujung dunia walau keinginan ada hehe

    ReplyDelete
  2. cari uang zaman skrng memang sangat sulit

    ReplyDelete
  3. Tipe orang beda-beda sih, ya. Ada yang senang travelling, ada yang nggak. Kalau saya malah lebih betah di rumah, hehehehe..
    Mungkin backpacking dengan keluarga akan lebih menyenangkan ;)

    ReplyDelete
  4. Saya kok jadi kangen sama orang tua juga ya. :( Sayang, saya belum bisa pulang ke Bandung.

    ReplyDelete
  5. mantab, okay dagh ntar lg sy juga mo backpaker nigh

    salam kenal

    ReplyDelete
  6. iya, betul sob, memang mudah untuk bepergian, dan terkadang kita lupa bahwa di rumah ada orang yg perhatian dan sayang sama kita

    ReplyDelete
  7. backpacker asik lho....
    suatu saat saya mau backpacker je...
    jalan-jalan ma temen2....


    btw,,tampilan blognya baru ya mas....
    :)

    ReplyDelete
  8. Iya setuju bahwa jalan-jalan itu seperti candu. Habis apa yg akan kita temui biasanya selalu suasana baru dengan beragam cerita. Itu yg bikin ketagihan..Saya suka jalan-jalan, tapi saya juga betah tinggal di rumah...:)

    ReplyDelete
  9. wah kata2X cocok buat orang yang sibuk, kalau saya dan keluarga alhamdulilah masih bisa :)

    ReplyDelete
  10. kalo sudah menginjakan ke tempat yg menurut sya itu adalah tempat indah, saya kadang suka kaya di alam mimpi. wihh ga kebayang deh kapan sya bsa berada di pantai pukat tahiland :D SETIDAKNYA MIMPI DLU DEH...

    ReplyDelete
  11. backpacke itu enak tapi harus fit.

    ReplyDelete
  12. kesimpulannya mantab. setiap pilihan pasti ada plus minusnya, tinggal qt-nya, paling bisa maklum di pilihan yg mana.

    ReplyDelete
  13. hoh tampilan baru... masih bingung... *tolah toleh*

    ReplyDelete
  14. wow... rumah baru nih mas Andi... keren euy!

    ReplyDelete
  15. aku dan suami biasa di rumah nih, rumah bagi kami adalah tempat terbaik dan menyenanagkan, jadi nggak masalah 24 jam sehari di rumah pas hari libur

    ReplyDelete
  16. saya lebih suka dirumah daripada berpergian soalnya pasti nt kecapean hehe :P

    ReplyDelete
  17. andy.. ini tampilang blognya keren sekali..!!
    backpaker.. hem.. lebih suka di rumah.. tapi kalau perginya bareng keluarga, mau! hehehe

    ReplyDelete
  18. yang paling bagus tuh: TRavelling bareng sekeluarga! itu baru lebh bermakna!

    ReplyDelete
  19. klo aku sih traveling buat ngisi waktu, krn masih single dan tidak mau meratapi ke single-an dengan merenungi nasib sendirian di rumah dan meng-galau, Lagian kebetulan ada budget lebih sedikit soalnya belum banyak kebutuhan, belum harus beli kebutuhan bayi, nabung buat biaya sekolah anak dst..dst.. hahahaa...
    Lah kog jd curcol yah :p

    ReplyDelete
  20. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    ReplyDelete
  21. Travelling emang mengasyikkan, tapi jgn sampe nyandu... bahaya di kocek :D

    #Aku suka banget liat layout blognya, kereeen... :)

    ReplyDelete
  22. Waww...templetnye ganti lagi niih mas :D

    Nay mah kaga punye duit, mending ngedekem dirumah sambil ngeteh bareng ame keluarge lebih maknyusss ^__^

    ReplyDelete
  23. pusing sama templatenya ndy :))
    Backpaker itu.... kegiatan yang menyenangkan, bisamenjelajahi tempat2 asing
    tapi bukan berarti orang diruma terabaikan, karena merekalah yang akan selalu ada secara nyata dalam keseharian kita :)

    ReplyDelete
  24. Kalau aku sih gak mau jadi backpacker, maunya jadi jetset traveler, wkwk.
    Hmmm, kalau kita nggak pergi ke mana-mana, ngga ada pulang dong.
    Jadi bepergian juga penting x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. contohnya pergi ke kampus, pergi ke kantor,pergi ke warung... itu kan bepergian juga?:P

      Delete
  25. "sangat tidak mudah sekali ketimbang kita mencari daun singkong diluar sana"...
    NGgak setuju sob, untuk dapetkan daun singkong saya kudu rebutan sama kambing.. hihihi....
    btw kereeeeeeeeeennn blognya baru nginjakkan kata disini langsung jatuh cinta... saya add di blog saya ya :D

    ReplyDelete
  26. mas andy|apaa...|ada yang baru nih
    ahahahha...........

    tampilan barunya keren deh#jempol

    aku sangat senang dengan bepergian,kemana ajah aku suka tp aku lebih suka ditemani keluarga tercinta^^

    oia,itu kesimpulan diendingnya keren banget...

    ReplyDelete
  27. wiih tampilan baru yaa.. keren sih tapi jadi agak susah nih ngelihatnya hehe

    sebenarnya dimana saja atau kemana saja tidak jadi soal.. yang penting adalah apakah hati kita bahagia atau tidak :)

    ReplyDelete
  28. Wah kalau berperginya bareng sama keluarga lebih pas tuh. Saya pernah pergi bareng sahabat2 saya yg sudah dianggap keluarga. Backpacker ke Bali, di balinya sih cuma 2 hr 1 mlm tp. Kita butuh wktu 5 hari dlm trip ini. Backpacking itu asyik apa lagi dengan org2 terdekat.

    ReplyDelete
  29. pas kesini agak bingung sama rumah barunya, hampir aja nyasar.. hahahahha.. bagus rumah barunya mas :)

    dhe suka travelling, tapi kadang juga suka menyendiri saja dirumah.. hehe, bawaan sifat moody kali yaa..

    ReplyDelete
  30. "Mungkin anda bisa pergi ke 5 tempat yang berbeda dalam 1 hari untuk kegiatan travelling, tapi bisakah anda untuk 1jam saja duduk dirumah dengan tenang & damai untuk bercengkrama dengan anggota keluarga ?" >> dalem banget ini..
    btw salam kenal, desain blognya unik banget! :)

    ReplyDelete
  31. aku suka traveling, aku jg suka bercengkrama ma keluarga. Jd rasanya seneng bgt klo bs traveling bersama keluarga.. ^^

    ReplyDelete
  32. aku punya teman yang tak suka jalan-jalan, alasannya karena tidak ingin capek. lucu yaa.. padahal rasa capek itu sendiri bisa terbayar lunas bahkan tidak ada apa apanya dibandingkan pengalaman dan pemandangan yang akan kita nikmati saat jalan jalan :D

    ReplyDelete
  33. Rumahnya baru dipercantik ya Mas, keren :)

    Sebuah perenungan yang apik, bersama keluarga tentu lebih menyenangkan :)

    ReplyDelete
  34. travelling itu menyenangkan loh, apalagi bila sekaligus kerja kerenkan

    contohnya: sukarelawan yang gemar menolong di tiap2 daerah bencana atau wartawan macam National Geographic yang sambil jalan-jalan melakukan penelitian berguna

    ReplyDelete
  35. aku sekarang lebih enak bercengkrama dengan duduk manis dan tiduran di kos. . . yah sambil borwsing ato BW. . .

    ReplyDelete
  36. blog yang sangat inspiratif :D
    dapet award nih, visit http://death-a17lawliet.blogspot.com/2012/03/award-award.html

    ReplyDelete
  37. kesimpulannya itu lhooo "JLEBB"
    bagusss artikelnya :D

    ReplyDelete
  38. iya,klo aku emang suka travelling,maklumlah masih anak muda (umurku kan 11 thn) lagipula travelling tu juga buat nyegerin pikiran .. jadi biar gak jenuh melulu ...

    ReplyDelete
  39. Hai, I love the design of ur blog...anyway aku Icha,,,kmu mention di twit aku @ichakhairisa...I am backpacker alsom but I always find my way home..gak cuma dirumah sendiri tp dsetiap daerah yang aku kunjungi pas traveling aku nemu keluarga baru. Itu sih tergantung gimana pandangan kita aja ttg traveling ya...semoga kita ga pernah lupa pulang ke rumah...

    Monggo mammpir ke blog aku juga kalo butuh panduan kuliner di eatinguntildiee.blogspot.com atau mau sekedar baca cerita traveling aku di khairisaicha.blogspot.com

    Salam

    ReplyDelete
  40. Hi salam kenal...

    Jawabanku untuk pertanyaan pada kesimpulan di bawah: Aku bisa.. :D Ga hanya 1 jam, tapi seharian penuh pun hayok.. hihihihi

    Aku sendiri suka traveling tapi disisi lain suka juga ngendon di rumah. Toh traveling ga mungkin setiap dua hari sekali... sampai2 ga punya waktu untuk berinteraksi sama orang rumah kan? ^__^

    ReplyDelete
  41. sumpah bagus banget blognyaaaaaaaa :D

    ReplyDelete
  42. travelling sebenarnya bagus untuk sesekali memanjakan diri kita yang melakukan rutinitas yang bisa dibilang monoton. Tetapi balik lagi kepada bagaimana cara kita untuk membagi waktu antara keluarga dan waktu pribadi kita. Selain itu, kita juga harus bijaksana dalam menggunakan uang unuk kegiatan travelling tsb.

    ReplyDelete
  43. Saya suka jalan-jalan, sekaligus kalo lagi nggak ada kegiatan ya kumpul aja sama keluarga di rumah. :)

    ReplyDelete
  44. tempat wisata paling indah itu pemakaman.

    ReplyDelete
  45. Kebetulan saya anak backpackers indonesia regional jabodetabek :) jd travel buat saya lebiih berarti, krn sy punya warna hidup untuk sy bagi kepada keluarga sy tercinta :)))

    ReplyDelete

Komentar anda, secara tidak langsung. Merefleksikan kualitas diri anda yang sebenarnya.