Banggalah Menjadi Orang Indonesia






Tapi saat ini, seakan tak ada lagi kebanggan pada negara ini yang terlihat hanya sampah yang bertebaran,suara kebisingan kendaraan,asap pekat polusi & gemuruh politik yang tidak ada habisnya. Rasa nasionalisme kita, berkumandang hanya pada saat timnas sepakbola bertanding diajang internasional & lolos pulau komodo di 7 keajaiban dunia,selebih tenggelam bagai api yang disiram air.

Sementara diluar sana,banyak ratusan bahkan jutaan turis berdatangan setiap harinya untuk sekedar belibur menikmati keindahaan alam Indonesia yang sangat terkenal didunia internasional mulai dari Pantai,Gunung, Ombak, Hutan, Kuliner, Hewan bahkan keramahan masyarakat Indonesia itu sendiri. Seolah hal ini berbanding terbalik dengan kita sebagai orang asli Indonesia,yang selalu menghujat negara sendiri tapi tidak pernah berbuat lebih untuk kemajuan negaranya.

Seharusnya kita malu,pada turis asing dari luar sana yang menghargai negara ini melebihi kita sendiri sebagai orang Indonesia yang lahir disini bahkan meninggal disini.Tumbuhkan rasa nasionalisme kita semua,mulai dari sekarang dan sampai tutup usia nanti karena kalau bukan kita sendiri yang mencintai bumi pertiwi lalu siapa lagi yang akan peduli dengan negara sejuta budaya & keindahaan ini ?


Tak usah pedulikan ramainya orang – orang yang berebut kekuasaan senayan sana,karena mereka semua hanya bisa berbicara tapi tidak bisa memberikan contoh teladan yang baik untuk rakyatnya.Dan mencintai Indonesia tak harus anda menjadi anggota DPR,Guberbur DKI,bahkan Presiden karena setiap jengkal keindahaan bumi pertiwi adalah milih kita warga negara Indonesia.


Kesimpulan : Kemana pun anda pergi & tinggal, suatu saat nanti, entah itu kapan, pasti anda akan kembali ketempat anda dilahirkan yaitu Indonesia.





44 comments:

  1. Saya punya cita-cita untuk berkelana mengunjungi berbagai daerah di Indonesia. Dari sabang sampai merauke semua punya keunikan masing-masing. luar biasa. Bangga jadi warga Indonesia

    ReplyDelete
  2. kalo bukan kita yg bangga, siapa lagi ya.

    ReplyDelete
  3. harus bangga dong jadi orang indonesia

    ReplyDelete
  4. Sampah yang bertebaran banyak banget emang. Tapi gw sendiri kadang suka sih buang sampah sembarangan, hehe... Abis kotak sampah di pinggir jalan adanya setiap satu kilometer, harusnya ada kotak sampah setiap 100 meter di pinggir jalan,. :)

    ReplyDelete
  5. bangga jd org indonesia
    pengen nulis cerita berbau sejarah indonesia :)

    ReplyDelete
  6. Ind memang kaya, kaya segalanya, kaya SDA (yg d keruk u/ kmudian d bawa ke LN), kaya SDM (yg jg d kirim ke LN), kaya secara materi (buktinya warga Ind adalah pangsa pasar market dunia).. tp mudah2an orng Ind kaya hati agar sejahtera negeri ini & smakin bangga akan negerinya sendiri :)

    ReplyDelete
  7. begitulah orang indonesia, mereka belum tau bahwa sebenarnya indonesia iini justru banyak di minati orang luar negeri

    ReplyDelete
  8. Ketika saya melakukan pendakian dan bertemu dengan pendaki lain dari luar negri lalu melihat mereka sangat menikmati keindahan alamnya, lalu mereka menengok kearah saya seraya memberikan sapaan, dalam hati terbesit suatu kebaggaan menjadi warga Indonesia.

    Tanah airku yang tercinta, Hiduplah Indonesia Raya ^_^

    ReplyDelete
  9. alam Indonesia memang indah luar biasa.. Tiap sudut Indonesia selalu ada keindahannya. Alhamdulillah aku bangga, 'n punya cita2 keliling Indonesia :)

    ReplyDelete
  10. Woo, ya jelas bangga doong :D
    hahahay..

    <3 you Indonesia muuach muach

    ReplyDelete
  11. saya bangga....
    saya adalah putra bangsa....
    :)

    ReplyDelete
  12. SETUJU !!! Indonesia has a lot of beautifull things that another country dont,and we should proud of that and always keep it safely !

    ReplyDelete
  13. sepakat gan. . . . kalau bukan kita warga sendiri siapa lagi..??? masa mau ngandelin orang asing buat muji2 negara kita. . . kan gak lucu. .

    ReplyDelete
  14. saya bangga kok mas jadi bagian dari Indonesia.. dan selama ini, saya sudah beberapa kali memperkenalkan wisata yang ada di Palembang, sebagai bukti cinta saya untuk ikut melestarikan dan memperkenalkan budaya kita.. :)

    ReplyDelete
  15. Turut bangga, bagaimana pun rasa bangga itu harus tertanam dari setiap individu, sbg unsur kebanggaan secara global tentunya.
    Salam!

    ReplyDelete
  16. iyaaaa, aku bangga menjadi Indonesia :)
    InsyaAllah

    ReplyDelete
  17. beberapa sahabat saya sudah ada yg berkesempatan pergi dan tinggal beberapa waktu di luar Indonesia, semua punya kesan yang sama. meskipun secara ekonomi sangat tercukupi, tapi tetap merasa ada yang hilang saat tinggal jauh dari Indonesia. ujungujungnya mereka memilih pulang kembali ke Indonesia meskipun pendapatan yg mereka terima jauh lebih sedikit.
    semoga saja segalanya akan segera membaik di Indonesia :D

    ReplyDelete
  18. tentu dong sy bangga jadi orang indonesia, karena Indonesia begitu kaya akan alamnya yang indah...

    ReplyDelete
  19. dangdut is the music of my country

    yayaya... indonesia is beautiful city

    (lho, lho, lho?)

    wkwk.. thnx kunjungannya.. difollow dong.. hehehe..

    ReplyDelete
  20. untuk yang comment

    talk less, do more

    jujur saya bukan benci sm indonesia, tp benci sm rakyatnya, termasuk saya benci pada diri saya sendiri -.-

    ReplyDelete
  21. ada banyak masalah di negeri ini, namun bagaimanapun itu tetep tanah airku

    ReplyDelete
  22. nice share :-) same sekarang cita2 saya masih pengen pergi ke keliling Indonesia, Alhamdulillah baru 75% kota besarnya sudah dikunjungi itupun masih banyak tempat wisata yg belum dikunjungi..

    ReplyDelete
  23. yang bikin aku kesal itu, bangsa ini dirusak oleh rakyatnya sendiri....

    ReplyDelete
  24. kalo saya ingin indonesia tentram seperti jamannya pak harto dulu dah :D
    setidaknya tidak semuanya , hanya harapan seperti dulu seperti contoj :

    dolar tidak pernah diatas 300 rupiag
    bahan pangan melimpah
    swasembada beras terwujud
    Jalan Lintas teraspal dengan sempurna , pengubahan makadam menjadi jauj lebih baik
    Hampir tidak ada yang namanya orang pengangguran
    Hraga bahan pangan tidak pernah mengalami kenaikan yang sangat tinggi , terbilang stabil
    angka kemiskinan jauh lebih kecil dibanding sekarabf

    dan saya juga berharap , koruptor segera terbuka semua kedoknya, akan tetapi ini tidak mungkin karena saya baru sja kemaren dpt info dr orang dalem ( slh satu pengacara pelanggan bengkel ), bahwa kasus korupsi tidak akan ada habisnya soalnya yang memberantas korupsi itu saja doyan dengan uang << pasti paham wkwkwk
    nice post masbro

    ReplyDelete
  25. apa prlu lomba artikel tentang wisata lokal kayaknya keren ntu. . . .

    ReplyDelete
  26. Semangat seperti inilah yang selalu saya cari-cari. Tak usah pusing sama petinggi karena kapasitas kita pun mungkin nggak bakal nyampe ke sana (suara kita) :D kalo pun nyampe belum tentu didengerin. Kalo pun didengerin belum tentu dipenuhin atau dikabulkan :D Jadi mending kita cintai lebih dalam Indonesia ini, jelajahi negeri kaya raya maha luas ini dengan cinta ;)) *mentang2 petualang ACI2010 :p* hahaha... blog saya tentang traveling di www.tutehtravel.blogspot.com ... ah, cuma jalan2 biasa aja... :D

    ReplyDelete
  27. bangsa ini begitu besar
    sayang cuma jadi kesed pembesar...

    ReplyDelete
  28. biasanya masyarakat kta baru merasa 'memiliki' kalo harta kekayaannyannya atau budayanya 'diaku-aku' oleh bangsa lain!

    ReplyDelete
  29. orang indonesia itu juga aneh. nasionalismenya malah muncul saat berada di negara orang.

    ReplyDelete
  30. bangga menjadi bangsa indonesia,jika menyadari itu tidak akan ada korupsi mencari keuntungan pribadi dari rakyat&negara ini tentunya......

    ReplyDelete
  31. Gak pernah kepikiran sedikitpun menjadi warga negara lain, cuma Indonesia dihati :">

    ReplyDelete
  32. sumbangan besar banyak dari luar, malah dari negeri sendiri menyumbang keringat-pun banyak yang 'tidak'

    ReplyDelete
  33. gue bangga jadi orang Indonesiaa, karna yang gue liat org2 Indonesia masih punya rasa toleransi buat ngebantu sesamanya ( contohnya di lingkungan rumah gue )

    ReplyDelete
  34. aku bangga dengan indonesia kita kaya sebenarnya

    ReplyDelete
  35. ya, bangga banget sama Indonesia...
    setuju sama yang mengatakan rsa toleransi, nggak kayak di negara lain yang nyuekin tetangga, kalau di kampungku, nggak ada yang nggak tahu kalau salah satu tetangga sakit, dan nggak sah rasanya kalau nggak jengukin mereka...
    itu juga yang nggak ada di negara lain (mungkin)

    ReplyDelete
  36. Aku bangga dong...
    Tapi sama wakil rakyatnya enggak.
    Mas saran dong, mbok kalau nulis abis koma dikasih spasi. Abis titik juga. Biar keliatan rapi aja. :D

    ReplyDelete
  37. Memang tak dapat dipungkiri kalau masyarakat kita cenderung memiliki sikap ikut-ikutan atau dalam istilah lain memiliki sikap konformitas yang tinggi, sayangnya hal tersebut tidak dibarengi dengan sikap selfeficasy pada kebudayyan sendiri. Kadang sebuah kebudayaan daerah baru dianggap sebagai sebuah aset negara, ketika kebudayaan tersebut dapat menghasilkan devisa bagi negara. hal yang lebih parah terjadi pada komunitas-komunitas adat minor seperti komunitas adat bissu di daerah Segeri Pangkep, Komunitas adat Towani Tolotang di Sidrap, Komunitas Adat Kajang, dan komunitas-komunitas adat lainnya yang seakan berada di ambang kepunahan tetapi masyarakat malah menambah runyama permasalahn mereka. Sehingga mereka tak hanya menghadapi masalah internal komunitas adatnya, tetapi juga menghadapi masalah eksternal, seperti yang terjadi pada komunitas adat Bissu yang tak hanya tak mendapat perhatian dari Pemerintah setempat tetapi juga kadang mendapat cacian dan hinaan dari masyarakat setempat. Ironisnya lagi karena justru budaya asing yang dibanggakan, apakah ini adalah zaman berakhirnya budaya daerah sekaligus zaman degradasi nasionalaisme? entahlah. jika hal ini terjadi maka kita tinggal menunggu waktu untuk penjajahan gaya baru terjadi di Indonesia.

    Salam Blogger (http://wahyuddin-wahyuddin.blogspot.com/)

    ReplyDelete
  38. wow inspiratif :) blognya bagus, postingnya menarik semua, hahaha gak kayak blog aku -.- salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  39. setujuuu... blog yang memberi energi positif nih (^o^)/ salam kenal ya!

    ReplyDelete
  40. aku bangga menjadi anak indonesia..lho..lho lho tapi knpa anak2 zaman sekarang malah suka sama budaya lain yah..yah seperti satu budaya bngsa lain sedang menjamur dan membuat anak2 bangsa ini menjadi demam budaya bgsa lain...sangat di sayangkan.

    ReplyDelete
  41. Tentunya saya bangga menjadi orang Indonesia, tak terbesit sedikit pun di benak saya untuk berkhianat pada Tanah Airku Indonesia :)

    Merdeka !!!

    ReplyDelete
  42. Nasionalisme harus selalu berkobar di dalam diri kita!!! Mantapkan dan tegakkan diri dan jiwa kita sebagai nasionalisme sejati, INDONESIA!!!!

    ReplyDelete

Komentar anda, secara tidak langsung. Merefleksikan kualitas diri anda yang sebenarnya.