Berbagi Tak Harus Ramadhan






Pada saat ini, ketika bulan suci ramadhan datang banyak dari kita yang berbondong-bondong untuk melakukan kegiatan amal kepada fakir miskin & anak yatim. Tapi akankah jika kita berfikir bijak, pada saat beramal & member kepada kepada sesama manusia yang membutuhkan. Sudah banyak, jutaan pendudukan Indonesia meninggal akibat busung lapar di daerah Pulau Jawa & Indonesia Timur ketika mereka tidak punya apa-apa untuk makan anak & keluarga mereka.

Karena beramal tidak harus dibulan Ramadhan,setiap waktu & setiap saat kita wajib seharusnya membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Ini guna mengurangi dampak dari masalah busung lapar yang sering mendera warga miskin Indonesia saat ini. Dan jangan ada lagi dari mereka yang meninggal,karena harus menunggu bantuan hanya di bulan Ramadhan dari orang dermawan.

Ingatlah makna sesungguhnya dari kata beramal kepada sesama manusia,karena banyak dari kita yang tidak pernah di ekspose oleh media tentang jasa & amal mereka sepanjang hayat mereka. Ini karena mereka tahu arti sebenarnya dari berbagi terhadap sesama yang membutuhkan bantuan kita.

Kesimpulan : Harta didunia tidak akan menemani kita di akhirat, tapi amal & ibadah yang akan selalu menemani kita hingga akhir masa.



9 comments:

  1. Widih jd tersindir. Aq jg milih moment ramadhan untuk membayar kewajiban. Kalo bukan moment ramadhan nominalnya sangat kcl. Salahkah aq? Widih jd tersindir. Aq jg milih moment ramadhan untuk membayar kewajiban. Kalo bukan moment ramadhan nominalnya sangat kcl. Salahkah aq?

    ReplyDelete
  2. Kagak salah cie sebenarnya,saya heran aja banyak yang beramal di bulan ramadhan tapi kok bulan biasa amal sangat amat sedikit ?
    Itu juga pada kurang tepat sasaran amalnya,karena banyak daerah terpencil di luar jawa yang banyak membutuhkan tapi terabaikan

    ReplyDelete
  3. mari kita sama sama tingkatkan rasa perduli kita terhadap sesamana di bulan yang penuh berkah ini :)

    ReplyDelete
  4. yap, Ramadhan bukan alasan kita untuk bersedekah ataupun berbuat baik kepada rang lain, bulab-bulan di luar Ramadhan pun, seharusnya mengajarkan kita lebih peka terhadap dunia di sekeliling kita

    ReplyDelete
  5. Beramal memang tidak harus di bulan ramadhan. Tapi berhubung banyak keistimewaan di bulan ramadhan, tentu saja orang berbondong bondong beramal di bulan ini.

    ReplyDelete
  6. sudah ter-folbek dengan sangat tampan blag anda, bleh..

    ngomong-ngomong mana buku tamunya ini blag ??

    ReplyDelete
  7. cant agree more,
    setuju banget deh pokoknya.

    ramadhan hanya sebagai starting poin untuk memulai, di sebelas bulan lainnya.. karena mulai dari ramadhan apakah bisa terlatih untuk beramal setiap hari?

    ReplyDelete
  8. yupp, bener banget tuuhh.. harusnya berbagi itu gak cuma di bulan Ramadhan aja, tapi harus setiap saat, karena bukankah dalam rejeki kita itu terdapat hak orang lain??

    ReplyDelete
  9. setuju mari kita berbagi seperti blog kita2 inilho h3..

    ReplyDelete

Komentar anda, secara tidak langsung. Merefleksikan kualitas diri anda yang sebenarnya.